Sabtu, 03 Februari 2018

Tips Booking Hotel Online Murah


Saat berkunjung ke luar kota, beberapa orang membutuhkan tempat menginap. Apalagi jika tujuan kota tersebut cukup jauh dari domisili dan membutuhkan waktu beberapa hari. Oleh karena itu, menginap di hotel merupakan pilihan tepat. Saat ini kita memang bisa dengan mudah melakukan reservasi hotel. Hal ini dikarenakan kita bisa melakukan booking hotel online.
Melakukan reservasi kamar hotel tentu saja dilakukan menggunakan aplikasi atau situs reservasi. Meskipun ada banyak aplikasi atau situs yang bisa dipilih, kita tetap harus memiliki trik agar mendapatkan harga yang murah. Banyak dari kita yang masih belum tau cara booking hotel yang murah. Padahal jika kita lebih cermat, ada banyak hotel yang memberikan harga murah. Jadi silakan menyimak ulasan tips booking hotel online murah berikut ini.
1.      Waktu booking
Sebaiknya hindari melakukan booking hotel online pada waktu liburan panjang, weekend atau peringatan hari besar. Tak hanya lebih mahal, namun juga pemesanan hotel biasanya meningkat. Sehingga memungkinkan kita tidak mendapatkan tempat. Jika kita berencana pergi keluar kota saat waktu-waktu tersebut, maka pesan kamar hotel jauh-jauh hari sebelumnya.
Kemudian jika kita akan menginap di hotel saat hari kerja, maka pesanlah saat menit-menit terakhir. Hal ini dikarenakan pihak hotel dan situs booking online saling bekerjasama. Mereka akan memberikan diskon besar jika pemesanan hotel belum penuh. Ciri kamar hotel yang akan didiskon besar adalah tagline deal’s toningt atau sejenisnya.
2.      Gunakan promo pada credit card
Kartu kredit yang kita gunakan biasanya juga tersedia layanan promo reservasi hotel. Potongan harga yang diberikan cukup menggiurkan, bisa antara 20% hingga 30%. Manfaatkan layanan ini sebaik mungkin untuk mendapatkan harga kamar hotel termurah. Sehingga lebih meringankan pembayaran kamar hotel.
3.      Testimoni customer
Pada situs booking hotel online, biasanya disertai dengan menu testimoni dari pelanggan. Manfaatkan menu ini untuk mengetahui apakah situs tersebut benar-benar memberikan harga termurah. Selain harga, kita juga bisa mengetahui layanan apa saja dari pihak penyedia reservasi online. Jika terpercaya memberikan harga dan layanan terbaik, pasti kebanyakan customer memberikan komentar positif.
4.      Bandingkan harga hotel
Kita juga perlu membandingkan harga tiap hotel. Agar mendapatkan penawaran harga termurah. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan metasearch. Program ini biasanya tersedia di beberapa situs booking hotel online. Situs booking hotel yang menggunakan program ini biasanya akan memunculkan perbandingan harga kamar hotel hingga yang termurah.

Tak ada kata untung-untungan saat kita melakukan reservasi kamar hotel. Namun yang ada adalah rajin mencari hotel yang menawarkan harga murah secara online. Oleh karena itu, cobalah lebih cermat untuk booking hotel online. Dengan begitu, kita bisa keluar kota atau traveling dengan nyaman.https://www.blibli.com/travel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar